Beranda > Menulis > 5000 rupiah jadi 800.000 rupiah ?

5000 rupiah jadi 800.000 rupiah ?

Salam para pembaca yang selalu dilimpahkan rahmat oleh tuhan yang maha kuasa. Tidak disangka yang namanya saling berbagi atas karunia memang perlu dasar niat dan ikhlas. cerita ini saya angkat ketika saya harus membuktikan bahwa apakah ini sebuah misteri memang tak disangka datang dengan sendirinya. entak dari sudut mana kenapa datang dengan tiba-tiba tepat memang apa yang selalu diliris oleh para ulama yang selalu mengingatkan kita dalam memberikan dan saling berbagi dalam kehidupan ini.

Sore itu aku berjalan dari arah selatan menuju timur sebut saja daerah Bumi tamalanrea permai menuju ke paccerakang daerah yang ada di sudut kota makassar arahku tak jelas kemana arahnya tujuan tapi aku berfikir untuk menikmati sore yang sangat indah itu mata ini selalu melihat berbagai aktifitas masyrakat yang ada dengan kesibukan dengan urusan masing-masing. Aku hanya berjalan bersama teman kesayanganku sebuah motor 4 tahun bersamaku masih setia denganku hehehe bukan orang sih tapi cuman benda.

Saat tadi aku berhenti di sebuah mesjid karena adzan sudah berkomandan entah kenapa rasa segar menghampiri batin ini untuk mengambil wudhu saat setelah adzan shalat berjemaah magrib pun berjalan setelah beberapa menit setelah selesai shalat duduk sejenak tak sengaja terlintang dalam benak ini sebuah kotak segi empat selalu berjalan yang di gerakkan p[ara jemaah yang hadir di mesjid itu, cuman mesjid itu saya lupa namanya karena mesjid sementara pembangunan, lanjut cerita para jemaah yang melintak didepanya kotak segi empat itu tiba-tiba mengeluarkan uangnya beragam jumlahnya dari tiap orang, hingga aku tunggu kotak itu melintang di depanku tapi tidak ada, hingga aku menegok ke belakang ternyata kotak itu berhenti karena jemaah sudah tidak ada. selang setelah shalat sunat kulangkahkan kaki ini untuk memasukkan uang kedalamnya karena uang yang ada dikantong cuman Rp 25.000 ribu. yah aku harus melihat benerga teori sedekah itui coba de Rp 5.000 hingga aku keluar dari mesjid itu.

Setelah itu lanjutkan perjalanan ke rumah senior yang selalu membimbing, tidak sengaja disana cerita-ceriata ko bisa ada jalan untuk dapat Rp 800.000 . Alhamdullah ada rezki datang tiba-tiba dan tidak disangka, tapi sehabuis dari sana aku berfikir ko ngak Rp 20.000 yah tadi saya masukkan di kotak segi empat itu mungkin dapat berapa yah, ???????

Sekian dulu cerita hari ini pesan saya bagi para pembaca bahwasanya sedekah yang kita keluarkan haruslah berasal dari hasil yang halal dan niat yang tulus besar kecilnya sedekah tidak menjadi masalah yang penting bagaimana kita mensyukuri karunia yang kita hadapi di kehidupan kita masing-masing. karena saya yakin tiap manusia yang masih menghirup udara pastilah punya sesi dan segi cerita yang berbeda dan pengalaman yang berbedaz atas dasar keberagaman kita hidup dalam satu tujuan akhir yakni kematian untuk meuju tujuan hidup kita sebenarnya.

Wasalam……..

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: