Beranda > Foto > Maiwa, Kabupaten Enrekang

Maiwa, Kabupaten Enrekang

Sumpah, betapa senangnya waktu mendapat secarik kertas yang mengumumkan kalo diriku dapat Kabupaten Enrekang tepatnya di kecamatan maiwa desa tuncung sebagai tempat orientasi lapangan. Makasih Ya Allah, Engkau telah mendengarkan curhatku. Walopun saya dapat Kota Enrekang cuman tempat orientasinya, kalo tidak salah jaraknya 25 km dari Kota Pinrang.  Tapi gak papalah yang jelas sudah bisa lihat dengan jelas suasana tempat penelitian lapangangku dan akan selalu saya kenang sebagai Enrekang I’m in Love. Syukur udah bisa ngeliat jelas seluk beluk daerah ini.

Suasana daerah desa tuncung kecamatan maiwa enrekang yang mengagumkan untuk dijadikan sebagai rana refleksiologi dalam merenungi kehidupan di daerah ini, begitu banyak kenangan tersimpang dalam proses Kuliah Kerja Nyata  kurang lebih 2 bulan, lalamnya yang memberikan panorama keindahan, ditambah masyarakatnya yang  begitu sopan, Foto ini terekam saat suasana menjelang sore menujuk ke kota asal, pohon yang di tata sedemikian hingga mengatur pandangan dalam menikmatinya. puncak-puncak dan anak gunung yang memukau kedalam pancaran alamnya masih banyak sebenarnya pancaran keindahan di daerah ini tapi karena keterbatasan waktu dan ruang cuman penyajiannya hanya sekedarnya.

Dari alam panorama itu begitu besar karunia sang maha pencipta di mata yang mengaguminya akan memberikan tanda kesyukuran dalam melihat sisi dan nilai dari tiap manusia yang memandangnya dalam pendekatanya kepada sang pencipta dari bukti ciptaanya. dari hal itu mungkin kita bisa melihat membuka mata kepala dan mata hati dalam merenungkan ciptaannya. Amin

berlangsungnya aktifitas kegiatan berjalan Anak-anak sekolah dasar pun menyambut kita dalam suasana hangat menerima kita dari tiap ilmu yang kitaterapkan dan ajaran kepadanya. Namun konbinasi dari tim pun terukir hingga mampu menciptakan suasana kekerabatan yang tercipta dengan sendirinya. hum he..he..he

Momen inilah tak ternilai berapa harga sebenarnya jika bisa di tukar dengan uang namun hanya bisa dijadikan sebagai kenangan yang mampu memberikan kesejukan diantara kita sesama posko dalam melanjutkan tridarma perguruan tinggi, hanya saja dalam melakukan kegiatan tersebut begitu banyak kekurangan yang telah ada namun dari segi kekurangan tersebut kita mampu memberikan yang terbaik untuk masyrakat Desa tuncung. Hingga tiba waktunya dalam perpisahaan dan penarikan bertanda telah selesainya proses KKN walau beberapa bulan disana yah sempat sakit yang tak disengaja hingga harus pulang ke daerah asal. he… he…he…

Dari sisi kekompakan tim tercipta dari beberapa suasana kebersamaan hingga menjadi sebuah keluarga kecil dari pada proses pembelajaran yang kita ambil dari kegiatan ini hingga pada waktunya harus bisa melihat dari sisi kebersamaan tercipta.

Salam konteks iniah sebuah sarana pendukung dari berbagai fasilitas yang diberikan oleh bapak dan ibu dari keluarga baru ini trercipta dari penempatan kegiataan lapangang yang di tunjukkan oleh ampus dalam melaksanakan dan menjunjung tinggi tri darma perguruan tinggi.

Perjalanan dari ini sungguhlah tercipta kekerabatan dari daerah ini yang sangat mampu memberikan kita berbagai pengalaman yang berharga hingga kini kita dapat menjadikan keluartga kecil selamanya.

Sempat berfikir dalam hati ini bahwa mungkinah akan ada tim yang nantinya akan tinggal di daerah ini, yah ga tau orangnya siapa??? nantilah waktu yang akan menetuan karena dari setiap pertemuan harus bisa menerima perpisahaan dan itu sudah sakral dari citra kehidupan ini.

Iklan
Kategori:Foto
  1. W
    31 Agustus 2016 pukul 12:38 am

    Kak mau mi tenggelam desa tuncung dan sekitarnya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: