Beranda > Kesehatan > Cara Sehat, Tepat dan Mudah untuk Awet Muda

Cara Sehat, Tepat dan Mudah untuk Awet Muda

Siapa sih orangnya yang tidak suka menjadi awet muda? Tidak akan ada di belahan dunia manapun. Bukan wanita saja yang menghendaki selalu nampak muda,priapun tak kalah .Lihatlah,betapa klinik-klinik ataupun salon-salon kecantikan yang menjanjikan cara-cara untuk mengembalikan kemudaan selalu dipenuhi dengan mereka yang menginginkannya.Tak perduli menghabiskan uang puluhan,ratusan ribu,bahkan jutaan rupiah .

Tapi tahukah anda,bahwa ada cara yang sehat dan tepat sekaligus murah untuk meraihnya. Ini bukan omong kosong ataupun bualan,karena sudah terbukti dan halal pula.

Kebetulan minggu yang lalu penulis bertemu dengan salah satu saudara ,yang bernama Tante Maya. Beliau berusia 44 tahun, energik, smart, cantik . Yang mengherankan penulis, tante satu ini bukannya tambah usia tambah kelihatan tua, tapi terlihat makin menarik saja. Beliau tidak suka memakai make up yang berlebihan, penampilannya juga sederhana, tapiii..kulitnya itu amboooi, muluuuuus, bening kayak mata air pegunungan!. Maka saking penasarannya, penulispun sok jadi wartawan professional, menggali informasi rahasia beliau untuk dishare kepada yang lain, supaya makin tua, makin cantik juga.

Ternyata beliau rajin mengkonsumsi madu secara rutin sejak setahun yang lalu. Madunya sejenis ‘clover honey dan royale jelly ‘ tiap malam diminum masing-masing satu sendok teh. Ditambah olahraga yang teratur 3 kali dalam satu minggu. Tanpa diet ketat dan hal-hal yang menyiksa lainnya,beliau juga terlihat semakin ramping dan sehat berseri dari sebelumnya.

Penulis jadi ingat mengenai khasiat madu ini, berdasarkan Al-Qur’an,

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaranTuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”(QS.An-Nahl:69).

Adalah Ibnu Sina seorang dokter legendaris sepanjang masa – yang telah berhasil membuktikan kebenaran khasiat madu tersebut, dalam usia tua. Konon, Ibnu Sina masih tetap kelihatan sehat dan segar bugar layaknya seorang pemuda, karena terbiasa mengonsumsi madu. Hasil penelitian terakhir yang dikeluarkan dari Universitas Moskow, menyatakan madu ternyata juga mengandung logam alumunium, boron, krom, tembaga, timbal, titanium, seng, asam organik, asetilkolin,hormon,antibiotik,zat antiracun serta zat antikanker. Zat-zat ini sangat penting untuk memperlancar proses biokimia tubuh dan proses penyembuhan aneka penyakit. Sementara kandungan enzim dalam madu dilaporkan paling tinggi jika dibandingkan dengan makanan lainnya. (Republika.co.id)

Seperti yang telah ditulis di http://majalahkesehatan.com, asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit. Madu juga mengandung gula dan asam amino yang membantu mempertahankan kelembaban kulit. Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini membuat tubuh lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda. Meskipun lebih manis dari gula, madu memiliki indeks glikemik rendah karena diserap ke dalam aliran darah secara bertahap.

Jika sudah menelaah kandungan serta khasiat madu ,maka pantas saja tante penulis ini makin menarik dari waktu ke waktu. Tidak perlu operasi plastik dan sedot lemak untuk memiliki penampilan lebih menarik . Hanya yang perlu diperhatikan adalah keaslian madu yang dikonsumsi,kalau madunya ‘aspal’ sudah pasti tidak akan menghasilkan seperti yang diharapkan. Bagaimana dengan kita? Ingin awet muda? Yuuuk,minum madu….!!!

Sumber : http://kesehatan.kompasiana.com

 

 

 

Iklan
  1. 23 Januari 2013 pukul 1:55 am

    thx banget nih ilmunya, ternyata madu banyak khasiatnya

  2. 28 April 2013 pukul 3:50 am

    Highly steadily made solution. A lot of valuable information.
    Pretty handy for me and also for that I thanks!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: