Beranda > Uncategorized > Memilih Pemimpin

Memilih Pemimpin

semuanya akan lari untuk kesejahreaan diri dan keluarganya.

Padepokan Budi Rahardjo

Hari ini ada pemilihan Gubernur Jakarta. Penduduk Jakarta sedang memilih pemimpinnya. Saya tidak tahu berapa serunya (atau dinginnya) pemilihan ini karena saya bukan penduduk Jakarta. Saya juga sebetulnya tidak terlalu tertarik kepada siapapun yang akhirnya akan memimpin Jakarta. Hanya saja saya terbayang betapa susahnya mencari pemimpin.

Masih untung kalau ada beberapa kandidat pemimpin dan kita tinggal memilih mana yang cocok menurut kita. Yang repot adalah kalau semua kandidat tidak kompeten. (Lagi-lagi, saya tidak bercerita tentang Jakarta atau tempat lain di Indonesia.) Maka yang kita pilih adalah yang paling sedikit bermasalah. Atau, ya sekenanya. Berharap semoga orang lain lebih tahu dari kita dan mereka memilih yang benar-benar baik untuk organisasi apapun yang dia pimpin.

Sedihnya, kondisi tidak ada pilihan yang pas ternyata sering  terjadi. Sedemikian sulitnyakah untuk mencari pemimpin?

Lihat pos aslinya

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

