“Allah jadikan hamba yg beriman dan beramal sholeh kasih sayang diantara mereka karena Allah”

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. SubhanAllah sahabatku, kajian kemaren ustadz salah menulis tentang : “Allah jadikan hamba yg beriman dan beramal sholeh kasih sayang diantara mereka karena Allah”, bukan surah Maryam ayat 99 tetapi surah Maryam ayat 96. Kita lanjutkan lagi diantara kajian bersama menjelang berbuka tadi sore surah Al Anbiya juz ke 17 :
1. Surah al Anbiya 7 : Ahludz Dzikri yaitu ahlul qur’an dan as Sunnah jadi rujukan hikmah dan persoalan hidup ini.
2. Surah al Anbiya 16 : Allah menciptakan langit bumi ini tidak kebetulan, tidak main main, diciptakan dg IlmuNya. Maka tadabburkanlah or pelajarilah…
3. Surah al Anbiya 20 : Ketahuilah bahwa tasbihnya para Malaikat siang malam dan tidak pernah putus.
4. Surah al Anbiya 36 : Setiap yg berjiwa tidak langsung mati tetapi merasakan dulu “sakaratul maut” dahsyatnya goncangan sakaratul maut. Dan ujian hidup ini hakekatnya hanya dua, ni’mat musibah, sehat sakit, senang susah, hidup mati. Dua ujian ini Allah gilirkan pd stp mahlukNya.
5. Surah al Anbiya 79 : Tahukah sahabatku bahwa ternyata burung burung dan gunung gunung itu bertasbih.
6. Surah al Anbiya 107 : Sungguh Rasulullah diutus Allah untuk membawa dan menyebarkan Rahmat Allah pada alam semesta ini. Kemuliaan akhlak, Alqur’an dan as Sunnah, kesempatan taubat, kesenangan ibadah, saling cinta krn Allah dsb adalah diantara Rahmat Allah. Sekali lagi mohon maaf kesalahan abang, terimakasih koreksi kalian, semoga Allah bersamakan kita dalam barisan ukhuwah dan da’wah…aamiin.

Iklan

#kasih-sayang, #mohon-maaf, #rahmat-allah, #sahabatku, #sakaratul-maut, #surah-maryam