Pendaftaran CPNS Menerapkan Sistem Lintas Daerah

Selain menerapkan sistem CAT dalam pelaksanaan tes ujian CPNS, pemerintah pun akan menerapkan sistem lintas daerah dalam pendaftaran CPNS baru 2013 ini. Itu berarti, setiap pelamar CPNS dapat mendaftar CPNS pada daerah lain walaupun tidak sesuai dengan KTP asli yang dimiliki.

Pendaftaran CPNS Diperbolehkan Lintas Daerah

Bagi para pelamar CPNS yang daerahnya tidak diperbolehkan atau tidak diizinkan untuk menerima CPNS tahun ini, masih bisa mendaftar CPNS di daerah lain yang tahun ini memiliki izin merekrut CPNS 2013.

Kebijakan yang diberikan tersebut telah disampaikan oleh Mohammad Imanuddin, Karo Hukmas KemenPAN-RB. Beliau menerangkan bahwa sesuai prinsip yang berlaku penerimaan CPNS merupakan agenda nasional.

Permasalahan tersebut dapat menimbulkan pemerintah kesulitan melakukan prediksi bagaiman tingkat persaingan tes CPNS setiap daerahnya. Dikarenakan telah dipastikan para pelamar CPNS 2013 dipastikan akan mencari sejumlah daerah yang menerima CPNS yang mereka rasakan paling sesuai serta rendah tingkat persaingannya.

Akan tetapi, karena dalam pelaksanaan tes ujian CPNS akan menggunakan sistem CAT, maka pelaksanaanya pun akan berlangsung sangat ketat agar tidak akan terjadi proses kecurangan. Selain itu, untuk tingkat kesulitan serta proses penilaian tes CPNS tidak akan jauh berbeda setiap daerahnya.

Dan untuk peserta yang dinyatakan lulus dari proses tes ujian CPNS, adalah mereka para peserta tes ujian yang memiliki nilai terbaik serta mereka yang masuk ranking passing grade kelulusan CPNS.

Dan untuk anda yang berminat melamar sebagai CPNS, persiapkanlah diri kalian sematang juga semaksimal mungkin. Perbanyaklah berlatih soal-soal CPNS, karena itu merupakan satu-satunya jalan yang dapat anda lakukan.

Iklan

#pendaftaran-cpns, #penerimaan-cpns, #prediksi, #soal-soal-cpns, #ujian-cpns