Beranda > Agama, Kerohanian > Mengapa Allah Membuatku Miskin?

Mengapa Allah Membuatku Miskin?

“Ya Allah, hidupkanlah aku sebagai orang miskin, matikanlah aku sebagai orang miskin, dan bangkitkanlah aku kelak di hari kiamat bersama kelompok orang-orang miskin pula.” (Doa Baginda Rasulullah Saw.)

179632_191476314204234_100000256004384_657666_2712308_aUngguh sama sekali tidak ringan hidup sebagai orang miskin. Perut kelaparan, tubuh kepanasan dan kedinginan, bahkan jika turun hujan bisa menggigil kebasahan. Sementara kala mata melirik ke sekitar, masya Allah, jubelan gedung-gedung pencakar langit, mobil-mobil mengkilap, orang-orang perlente, amat sangat nikmat sekali!

Diri menjadi sangat tak berharga. Tak ada yang mau mendengar dan memperhatikan napas berat dan omongan kita. Justru yang ramai hanyalah cemooh atau (minimal) pandangan jijik seolah-olah kita adalah najis penuh lalat dan ulat yang harus dijauhi.

Tapi, begitulah roda kehidupan yang harus dijalani. Tak jarang, di antara mereka yang miskin, tak mampu menahan godaan lapar, dingin, atau panas, sehingga rela mengorbankan iman dan akidahnya. Sebagian lain, menggadaikan harkat dan jiwanya di lembah-lembah prostitusi. Ya, semua lahir dan menjadi kenyataan atas nama keterdesakan ekonomi.

Hidup dalam kemiskinan berhasil mengatasi kesempitan hidup tersebut selalu dalam senyum Islam, iman, dan jiwa yang bermartabat. Buku ini merangsang setiap muslim/muslimah yang berada dalam garis kemelaratan untuk berjuang secara Qur’ani dan Nabawi agar bisa menyelamatkan keindahan iman dan kekuatan jiwa-nya.

Dan, sungguh Maha Adil Allah Swt., berita gembira yang harus Anda ketahui sejak dini adalah bahwa ternyata orang miskin kelak jauh lebih banyak jumlahnya di dalam surga dibandingkan jumlah orang kaya. Optimislah, bahwa Anda sangat berpeluang besar untuk terbang ke surga dengan sayap-sayap sabar menghadapi kemelut kemiskinan.…

Sumber : http://divapress-online.com/index.php/buku/detail/261
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: