Polisi Evakuasi 19 Kotak Suara Pilkada Pinrang

Metrotvnews.com, Pinrang: Ratusan warga mendatangi Kantor Kelurahan Penrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, terkait isu dugaan kecurangan penyelenggara Pemilu Kada. Polisi terpaksa mengevakuasi 19 kotak suara dari Kantor Kelurahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Evakuasi dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terkait beredarnya informasi melalui pesan singkat terkait dugaan adanya kotak suara yang disembunyikan dan terbuka sebelum dihitung.

Selain mengevakuasi kotak suara, Lurah Penrang juga dievakuasi dari kerumunan massa yang merupakan gabungan sejumlah pendukung calon bupati Pinrang.

Dari Kantor Lurah Penrang, warga kemudian mendatangi Markas Polres Pinrang. Warga berorasi dan meminta polisi mengusut oknum yang melakukan kecurangan dalam Pemilu Kada, 18 September lalu.

Kapolres Pinrang AKBP Heri Tri Maryadi mengimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang dilontarkan orang-orang tak bertanggungjawab. Sebab, menurut Heri, panitia tingkat KPPPS baru menghitung surat suara secara manual.

Editor: Afwan Albasit

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/video/2013/09/20/6/183438/Polisi-Evakuasi-19-Kotak-Suara-Pilkada-Pinrang
Iklan

#lurah, #markas, #polres, #sulawesi-selatan, #surat-suara