Beranda > Entrepreneur, Motivasi > Gelombang baru semangat berfikir positif

Gelombang baru semangat berfikir positif

Dunia sedang mengalami kegairahan yang luar biasa untuk berpikir positif. Bagaimana industri DS/MLM memanfaatkan kegairahan ini?

Belakangan ini orang ramai membicarakan buku maupun film berjudul The Secret. Buku The Secret ditulis oleh Rhonda Byrne, yang sekaligus menjadi produser bagi film dengan judul yang sama. Yang menarik, buku maupun film tersebut mampu membetot perhatian publik internasional, tak terkecuali masyarakat di Indonesia. Kabarnya, buku maupun film The Secret telah membukukan penjualan hingga 20 juta kopi di seluruh dunia.

Namun, bukan soal buku maupun filmnya yang layak dibahas di sini. Justru, dampak dari gagasan-gagasan dalam The Secret-lah yang pantas diulas. Muncul banyak diskusi, seminar, bahkan komunitaskomunitas yang secara khusus membahas ide-ide The Secret. Jumlah komentar di mailing list
maupun blogs juga tak terhitung lagi banyaknya. Semua menandakan, saat ini timbul kegairahan dan kesadaran kolosal terbaru menyangkut hasrat untuk selalu berpikir positif serta menggunakan kekuatan pikiran sebagai penentu kesuksesan dalam hidup.

Tak terbantahkan, saat ini sedang terjadi gelombang semangat berpikir positif garagara The Secret. Hampir semua orang yang ingin maju membicarakannya. Adakah demam The Secret ini membawa dampak di kalangan industri DS/MLM? Mari kita simak kemungkinan-kemungkinannya.

Hukum Universal
Bagi Anda yang sama sekali belum mendengar soal The Secret, inilah paparan singkatnya. The Secret adalah sebuah judul buku karangan Rhonda Byrne yang isinya menuturkan tentang Hukum Universal paling utama, yaitu The Law of Attraction. Buku ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama. Inti buku ini menuturkan bahwa pikiran manusia akan menarik realitas yang dipikirkannya. Realitas dimulai dari gambaran pikiran. Bila pikiran kita memikirkan gambaran akan hal-hal positif, maka realitas positiflah yang akan kita dapatkan. Sementara bila pikiran kita memikirkan hal-hal negatif, maka realitas negatiflah yang akan terwujud di hadapan kita.

Menurut hukum tarikmenarik ini, pada prinsipnya pikiran positif akan menarik pikiran-pikiran positif lainnya. Orang yang memiliki minat dan ketertarikan akan suatu hal cenderung untuk saling tertarik, bekerjasama, saling membantu, atau saling menguatkan. Demikian juga sebaliknya. Orang yang memiliki minat dan ketertarikan yang berbeda biasanya cenderung untuk saling menolak atau sulit untuk menyatukan pikiran dan bekerjasama.

Alhasil, apa pun wujud realitas yang kita inginkan, semuanya akan berpulang pada bagaimana kita mengembangkan pikiran. Bila kita mengembangkan pikiran-pikiran buruk, hal-hal buruklah yang akan
mendekat pada kita. apabila kita mengembangkan pikiran-pikiran baik, maka hal-hal baiklah yang akan
mendekat dan menjadi realitas kita. Inilah hukum alam yang tak terbantahkan sejak ribuan tahun yang lalu. Inilah rahasia terbesar yang konon, selama ini terkubur dan hanya dimiliki oleh orang-orang besar saja.

Ditegaskan oleh Byrne, rahasia besar inilah yang telah menjadikan banyak orang menjadi sukses dan menjadi manusia sukses. Rahasia besar ini pula yang menjadi inti pikiran orang-orang besar dan paling
berpengaruh sepanjang sejarah.

Pengaruh The Secret
Nah, Rhonda Byrne mengungkapkan hukum universal tersebut dalam cara yang amat mudah dipahami
oleh khalayak. Dalam film The Secret, banyak tokoh-tokoh sukses, motivator, filsuf, dan tokoh berpengaruh lainnya tampil untuk meneguhkan kebenaran hukum tarikmenarik tersebut. Sementara dalam format buku, Byrne memaparkan kembali keyakinan tokoh-tokoh itu, dalam kutipan-kutipan kalimat yang amat mengukuhkan kekuatan hukum tarik-menarik beserta cara melakukannya.

Berdasarkan uraian Byrne, semua orang bisa mendapatkan apa pun yang dia inginkan, asalkan mereka
mau menggunakan kekuatan pikirannya. Alam Semesta menyediakan semua yang kita inginkan. Tugas kita hanyalah memintanya, meyakininya, dan mensyukurinya dengan merasakan bahwa permintaan itu sudah kita terima. Inilah inti hukum tarik-menarik alam semesta melalui cara berpikir positif.

Apakah menjalankan hukum tarik-menarik tersebut sungguh-sungguh membawa hasil seperti yang diinginkan? Buku maupun film The Secret menyajikan banyak bukti dan testimoni akan kesahihan hukum tersebut. Bukti lainnya, dunia seperti tersihir oleh gagasan The Secret. Sambutan yang luar biasa dan indikasi kegairahan kolosal itulah yang menjadi buktinya. The Secret menjadi semacam tools atau wahana untuk menyatukan ketertarikan dalam berbagai bidang, demi perwujudan dan pencapaian kemajuan bersama.

Makna
Bagi para pelaku DS/MLM atau kalangan pemasaran dan penjualan umunya, ajakan untuk berpikir positif sesungguhnya bukan hal baru. Semua pelaku DS/MLM senantiasa diajak untuk memiliki kepribadian dan perilaku positif. Sebab, kepribadian dan perilaku itulah yang akan mendukung mereka dalam menjalankan usahanya.

Namun, gagasan-gagasan atau hukum tarik-menarik dalam The Secret tetaplah sangat relevan. Letak relevansinya adalah pada titik perwujudan cita-cita atau mimpi untuk sukses melalui bisnis ini. Kita tahu, hampir di setiap aktivitas DS/MLM—baik dari sisi manajerial maupun mitra usaha—selalu ditekankan pentingnya mencapai target-target tertentu demi tercapainya sebuah tujuan besar, yaitu kesuksesan.

Manajemen perusahaan DS/MLM selalu dipacu untuk terus bekerja keras membangkitkan semangat para mitra usahanya. Mereka juga dituntut untuk terus melakukan pelayanan, training, dan inovasi-inovasi produk supaya perusahaan tetap berada di jalur yang kompetitif. Sementara, mitra usaha selalu dipacu untuk terus aktif melakukan berbagai kegiatan, mulai dari training, presentasi produk, menjual, dan merekrut. Muara dari semua kreativitas tersebut adalah kesuksesan, baik material maupun nonmaterial.

The Secret memberi keyakinan kepada para pelaku DS/MLM, bahwa kesuksesan itu bukan mimpi belaka. Kesuksesan bisa digapai mulai dari pengaplikasian hukum tarik-menarik. Puncak keberhasilan bisa digapai pertama-tama dengan cara berpikir positif. Kesuksesan finansial sungguh-sungguh bisa dicapai oleh siapa pun dengan cara memintanya, meyakininya, mensyukurinya, dan merasakannya bahwa permintaan itu sudah dimiliki. Yang tak kalah penting lagi adalah, setelah menjalankan prinsip The Secret, maka kita tidak boleh lupa untuk terus bergerak dan bertindak untuk mewujudkan semua keinginan tersebut. Bila kita yakin sepenuhnya akan kekuatan hukum tarik-menarik, maka tindakan kita pun akan mengarah pada terwujudnya mimpi dan cita-cita kita. Semoga![ez]

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: