Beranda > Berita > Mungkinkah Aburizal Bakrie Presiden 2014 ? Antara Ambisi Dan Realita.

Mungkinkah Aburizal Bakrie Presiden 2014 ? Antara Ambisi Dan Realita.

Mungkinkah Aburizal Bakrie menjadi presiden 2014 ? Jawabannya pasti Iya.. Punya, pertanyaanya adalah, berapa persen kemungkinan Aburizal Bakrie menjadi presiden ? itu yang coba sedikit kita telaah bersama.

Aburizal Bakrie saat ini menjadi ketua umum partai golkar. partai berlambang beringin yang berpuluh tahun menguasai negeri ini dengan Soeharto menjadi presidennya. Setelah lengsernya soeharto dari kursi presiden pada tahun 1998, nyaris sampai saat ini belum ada calon presiden yang yang kembali berhasil menduduki jabatan RI1 dari Calon Partai golkar. Tahun 2004 yang saat itu mengusung calon Wiranto gagal menjadi presiden, Tahun 2009 yang mengusung Jusuf Kalla juga kembali gagal menuju kursi presiden. Bagaimana dengan calon 2014 mendatang ? akankah mengulangi kegagalan atau berbuah kemenangan besar.

Keinginan kuat Aburizal Bakrie atau Ical untuk menuju kursi presiden terlihat dengan jelas dimana dengan cepat tahun 2012 Ical sudah memproklamirkan diri menjadi Calon Presiden 2014. Dimana banyak pengamat yang mengatakan langkah yang diambil itu terlalu dini. Tetapi sebagian pendapat juga mengatakan saat itu mungkin moment yang cukup baik karena bisa jadi, semakin dekat dengan pemilu maka peluang ical untuk masuk di bursa calon presiden dari partai golkar semakin kecil.

Realita lapangan saat ini terlihat walaupun Aburizal Bakrie sudah melakukan ikan besar-besaran di dua grup media miliknya yaitu TVONE dan ANTV, sepertinya popularitas Ical belum juga menunjukkan kenaikan yang signifikan. Bahkah terlihat masih stagnan. Bisa jadi karena materi iklan yang kurang mengena, tetapi bisa jadi karena memang masyarakat terlanjur apatis dengan Aburizal bakrie karena masalah Lumpur lapindo yang disebut-sebut sebagai dosa besar Ical.

Ya, walaupun dengan sekuat tenaga media ical membuat pemberitaan bahwa (seolah-olah) bakrie tidak bersalah terhadap peristiwa lumpur lapindo di sidoarjo itu, toh masyarakat berfikiran lain. Lapindo ya ical, dan Ical ya Lapindo.

Mungkinkah dengan segala kekurangannya, ical akan berhasil menuju kursi presiden ?
Kemungkinan pasti ada, tetapi dibandingkan dengan calon lain yang ada, kemungkinan ical untuk menang bisa jadi sangat kecil. rakyat sudah terlanjur justifikasi terhadap kasus lapindo terhadap ical.

Selain pandangan negatif masyarakat terhadap Ical setelah kasus lapindo, persoalan lainnya adalah partai golkar juga setengah hati mengusung Ical, apa lagi melihat fakta bahwa tingkat elektabilitas ical tidak kunjung membaik. Tokoh-tokoh senior golkar seperti Akbar Tanjung juga terlihat memberikan sinyal yang kurang sependapat tentang majunya Aburizal Bakrie ini untuk menjadi presiden. bahkan terkesan jika elektabilitas ical tak kunjung membaik, maka bisa jadi ical akan diganti dengan calon lain yang tingkat elektabilitasnya lebih baik.

Ambisi pribadi Ical untuk maju menjadi presiden sepertinya tidak dibarengi dengan perhitungan matang tentang berapa persen kemungkinan Ical akan terpilih. Bisa jadi ini menjadi dilematis bagi partai golkar karena seperti merencanakan kegagalan. Akankah ical tetap maju dengan mulus di pilpres 2014, dan berhasil menjadi presiden. tapi rasanya susah, tapi kita lihat saja. Akankah Golkar dan ical bisa mengangkat kepala tegak bisa berhasil atau harus tertunduk lesu lagi karena gagal ketiga kalinya mengangkat calon presiden.

Iklan
Kategori:Berita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: