Beranda > Entrepreneur > Contoh Peluang Usaha Kreatif di Rumah

Contoh Peluang Usaha Kreatif di Rumah

Jangan pernah bosan untuk mencari peluang usaha yang tepat untuk kita pilih. Namun bila Anda merasa bosan melihat peluang yang sudah ada dan nampak biasa serta sudah banyak dilakukan orang, cobalah usaha kreatif yang cukup sederhana dan bisa dijalankan dari rumah, seperti contoh peluang usahakreatif di rumah berikut ini.

Sewa handycam dan kamera
Di masyarakat kita, kebutuhan untuk sebuah dokmentasi atas sebuah acara, tentu dianggap sebagai hal yang penting dan sebuah keharusan. Namun sayangnya tak setiap orang memiliki alat untuk dokumentasi sebagai kenang-kenangan seperti kamera digital maupun handycam. Dan ini merupapakan sebuah peluang bisnis yang bisa kita ambil. Dimana kita bisa menyediakan alat-alat tersebut kepada para tetangga atau warga di sekitar kita.

Dengan sistem promosi hanya leat banner di depan rumah maupun informasi dari mulut ke mulut, yakinlah bahwa peralatan dokumentasi seperti kamera handycam sangat dibutuhan dan cukup diminati oleh berbagai kalangan. Terlebih lagi untuk menyewa jasa tukang foto terkadang dianggap terlalu makan biaya. Dengan memiliki beberapa unit peralatan untuk disewakan, maka kita pun sudah bisa menjalankan usaha meski dari rumah sendiri. Kreatif bukan!

Pelatihan di bidang keahlian
Sering seseorang sangat ahli di bidang tertentu, seperti ternak, seni, musik dan lain-lain, namun kurang paham atau kurang sadar akan potensi bisnis yang terdapat di dalamnya. Mengeksploitasi ketrampilan yang dimiliki untuk dijual kepada kalayak umum, tentu bukan sesuatu yang salah. Kita bisa mencoba menawarkan keahlian kita untuk kita berikan ilmunya kepada orang lain lewat beberapa pelatihan berbayar di rumah kita. Banyak sekali pelatihan-pelatihan ryang sifatnya menjual keahlian yang dimiliki lewat kursus singkat di rumah dengan harga fantastis.

Pelatihan singkat seperti sukses dalam ternak lele, cara budidaya burung yang efektif, dan kursus singkat mekanik sepeda motor, tentu adalah bukti nyata bahwa ilmu yang dimiliki seseorang akan sangat banyak manfaatnya, termasuk untuk dikomersilkan. Mempromosikan ketrampilan yang dimiliki lewat facebook twetter maupun blog, bisa menjadi langkah awal yang cukup bagus yang patut dicoba. Cobalah gali kembali mengenai ketrampilan atau skill bagus yang Anda miliki.

Ternak/budidaya hewan peliharaan
Salah satu bidang bisnis yang cukup sederhana namun bisa dijalankan di rumah sendiri adalah bisnis di bidang ternak. Namun ternak yang cukup kreatif terkadang mampu menghasilkan laba yang berlimpah. Ternak hewan peliharaan adalah contohnya, hewan peliharaan cukup laku di pasaran, dan kita pun bisa mengembangkan salah satu dari beberapa komoditas hewan peliharaan yang cukup gampang untuk dibudidayakan.

Seperti contohnya adalah hamster, kelinci hias dengan bulu indahnya, burung kenari, atau mungkin hewan lain yang cukup langka dan jarang terdaat di pasaran. Bisnis rumahan kreatif ini pun tak harus selalu menyita semua waktu yang kita miliki. Karena kita bisa menjalankan aktifitas seperti budidaya dan perawatan hewan secara berkala seperti di pagi dan sore hari.

Kategori:Entrepreneur
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: