Beranda > Motivasi > Mimpi atau Karier

Mimpi atau Karier

Suatu saat dalam hidup Anda akan menemukan sebuah perasaan bahwa Anda berada di suatu persimpangan, mimpi atau karier yang ingin Anda kejar? Apakah Anda harus memilih menjalani sebuah karier dan profesi hingga akhir hayat atau mengejar impian yang mungkin saja tidak memiliki akhir yang bahagia.

Satu cerita, saat makan siang dengan GM dan Kepala operasional sebuah perusahaan GM tersebut menceritakan dengan bangga bahwa anaknya baru saja melaksanakan pertunjukan musik di sekolah. Anaknya bekerja sebagai guru les musik dan beberapa hal lain hingga sudah mampu untuk menghidupi dirinya sendiri.

Sang kepala operasional juga menceritakan mengenai putrinya yang sejak kecil bercita-cita untuk menjadi seorang desainer, tentu saja dukungan penuh yang diberikan hingga sang anak disekolahkan ke sekolah desain kenamaan di luar negeri. Pada tahun ketiganya putri kepala operasional menyampaikan bahwa seberapa keras usaha yang dilakukannya Ia tidak dapat berprestasi pada bidang tersebut hingga Ia memutuskan untuk berhenti dan kembali pulang. Ia pun menjadi guru di sebuah sekolah di kota asalnya dan pada akhirnya menemukan karier yang dicintainya.

Pada suatu titik dalam hidup manusia akan merasa harus menentukan suatu pilihan, mimpi atau karier? Jalan mana yang harus dipilih?

Jawabannya adalah tergantung.

Jika Anda benar-benar memiliki bakat dan memiliki keberuntungan yang cukup besar maka mengejar impian tidak akan menjadi rintangan yang terlalu berarti untuk Anda.

Jika Anda memiliki bakat dengan dukungan finansial yang kuat tentu mengejar impian juga tidak akan menjadi masalah yang terlalu besar, tidak sedikit artis dan atlit yang berhasil atas dukungan orangtuanya.

Akan tetapi bagaimana jika Anda hanya seorang biasa yang tidak memiliki dukungan dana? Jalan mana yang harus Anda pilih? Karier yang Anda miliki tapi bukan mimpi Anda? Atau mengejar mimpi dengan berbagai kesulitan yang harus Anda hadapi?.

Jika dilihat secara logika Anda harus mementingkan kebutuhan utama terlebih dahulu, pada saat Anda sudah memiliki keadaan keuangan yang cukup baru Anda dapat mulai mengejar mimpi Anda. Contohnya ada grup band yang merupakan HRD profesional yang biasa tampil diluar jam kerja mereka.

Satu cerita lainnya, ada seorang suster yang sangat mencintai dunia masak, Ia menjadi seorang suster untuk bekerja di luar negeri dan membantu orangtuanya. Sayangnya pada saat itu tidak tersedia lowongan untuk menjadi seorang suster hingga akhirnya Ia bekerja di sebuah klinik.

Suster tersebut sangat mencintai memasak hingga Ia akan mencari seribu alasan untuk mengunjungi dapur dan memperhatikan para staf yang sedang bekerja. Tidak tahan lagi akhirnya Ia meminta untuk dipindahkan ke bagian dapur, Ia bersedia untuk ditempatkan dari posisi paling bawah, walaupun hal tersebut akan berpengaruh terhadap gaji yang akan didapatkannya.

Sayangnya permintaannya ditolak karena Ia tidak memiliki latar belakang yang sesuai dan tidak memiliki pengalaman, akan tetapi kepala koki yang melihat kemauan sang suster yang begitu besar memberikan suatu penawaran. Sang suster diberikan ijin untuk datang ke dapur diluar jam kerja, 6 bulan mendatang jika ada lowongan untuk bekerja di dapur Ia akan diberikan kesempatan untuk bersaing dengan kandidat lainnya.

Selama 3 bulan sang suster belajar dengan keras, Ia membaca banyak buku dan menghadiri berbagai kursus dan workshop memasak. Ia mengamati, bertanya, dan berusaha meningkatkan kemampuannya selama training. Pada bulan keempat ternyata tersedia lowongan kosong dan sang suster berhasil untuk menempati posisi yang diinginkan.

Cerita ini tidak berakhir disini, dua tahun kemudian sang suster berhasil menduduki posisi sebagai chef-de-partie (level supervisor) dan pada tahun keempat Ia berhasil menjadi sous chef (section manager), kini 8 tahun kemudan Ia bekerja di luar negeri menjadi seorang kepala koki di sebuah hotel berbintang, mimpinya tercapai. Sungguh luar biasa untuk seorang suster yang mencintai memasak.

Anda juga dapat melakukan hal yang sama, kuncinya adalah perjuangan , kesabaran, ketekunan, dan kemauan untuk berhasil. Apakah Anda memiliki semua hal diatas untuk mengejar mimpi Anda dan menjdai seorang yang sukses?

Iklan
Kategori:Motivasi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: