Beranda > Entrepreneur > 8 Kebiasaan Pengusaha Sukses

8 Kebiasaan Pengusaha Sukses

  1. Pola Pikir

Para pengusaha sukses biasanya mempunyai pola berpikir yang berbeda. Namun, semua pengusaha sukses tersebut menggunakan rumus yang sama, yaitu bertindak, belajar, membangun dan mengulangi. Jadi, saat mereka memutuskan untuk terjun dalam bidang bisnis tertentu, mereka bertindak dan belajar dibidang tersebut. Setelah itu, mereka mengaplikasikannya pada bisnis mereka dan mengulang lagi proses mulai dari bertindak dan belajar, secara terus menerus.

  1. Ikuti Pelanggan

Para pengusaha sukses juga selalu mengikuti kebutuhan para konsumen. Ide yang mereka punya selalu mempunyai manfaat lebih untuk pelanggan. Hal inilah yang membuat produk mereka mudah mendapatkan pasar.

  1. Kekayaan

Sudah bukan rahasia lagi, bila para pengusaha sukses ini mempunyai kekayaan yang melimpah. Namun, mereka tidak menjadikan kekayaan ini sebagai tujuan awal memulai bisnis. Bila Anda menjadikan kekayaan sebagai tujuan, maka akan sangat sulit untuk berkembang dan memenuhi kebutuhan konsumen.

  1. Pemasaran

Cara pemasaran mereka dapat dikatakan sebagai salah satu kebiasaan pengusaha sukses yang tidak biasa. Mereka menggunakan cara yang cukup unik. Anda pun dapat melakukan hal ini. Namun, pastikan menghitung dan mempertimbangkan semuanya, karena cara ini mengandung resiko yang cukup tinggi.

  1. Modal

Modal yang digunakan para pengusaha sukses ini pada saat awal membangun usaha dapat dikatakan sangat kecil. Jadi, Anda jangan khawatir bila saat ini tidak mempunyai modal yang cukup. Mulai semuanya dari langkah kecil dan terus jalani dan kembangkan.

  1. Tim

Dibalik para pengusaha sukses, selalu ada tim yang kuat. Anda pun harus demikian. Jangan ragu untuk mendelegasikan tugas perusahaan pada orang yang tepat. Hal ini akan membuat perusahaan berjalan lebih efektif dan efisien.

  1. Kelebihan dan Kekurangan

Para pengusaha sukses sangat memahami kelebihan dan kekurangan mereka. Mereka juga menerima kekurangan yang mereka miliki. Hal ini membuat mereka mampu bertahan di kerasnya persaingan usaha. Di lain sisi, mereka juga tidak segan memanfaatkan kelebihan mereka semaksimal mungkin untuk sukses.

  1. Hambatan dan Kegagalan

Hambatan atau masalah yang datang selalu dipandang sebagai gerbang menuju keberhasilan. Mungkin kebiasaan pengusaha sukses ini yang sangat penting untuk Anda tiru. Banyak orang tidak mempunyai pola pikir seperti ini, sehingga saat ada hambatan, mereka memilih menghindarinya.

Pengusaha sukses selalu fokus untuk memecahkan hambatan tersebut. Dan, saat mereka berhasil melakukannya, inovasi baru datang dan kesuksesan menyertainya.

Kategori:Entrepreneur
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: